6/25/10

Manfaat Choline Untuk kelola Down Syndrome

Lebih banyak choline selama masa mengandung dan menyusui bermanfaat untuk perkembangan kognitif,emosional,dan mencegah demensia bagi anak  DOWN SYNDROME yang dilahirkan.
Para peneliti mengetes dan membandingkan antara tikus down sindrom dari ibu tikus yang diberi diet normal dan yang diberi tambahan choline selama 3 minngu masa mengandung da 3 minggu periode laktasi.Temuan itu dipublikasikan dalam BEHAVIORAL NEUROSCIENCE awal juni ini dan diberikan rekomendasi 450 mg choline pada ibu hamil dan 550 mg untuk ibu menyusui.Choline secara alami ditemukan pada kuning telur, hati, kacang, dan sayuran seperti brokoli dan kembang kol.dengan memberikan tambahan choline secara dramatis menormalisasi kondisi emosi pada model tikus down syndrome.  

3 comments:

  1. Hmmmm...jadi dengan mengonsumsi makanan sumber choline pada ibu hamil bisa mencegah anak lahir down syndrome ya Dok ?
    Btw, sebenarnya apa sih penyebab anak berpotensi terlahir down syndrome Dok ? Makasiiiih....

    ReplyDelete
  2. @wulan audy
    ya .. salah satunya
    untuk bahasan tentang penyebab Down sindrom bisa diklik di link Down sindom di posting ini Mbak :-)

    ReplyDelete
  3. Mau tanya dok, saya cari supplement choline yang aman bagi ibu menyusui susah sekali, mohon informasi nama supplement choline tersebut?

    Terima kasih

    ReplyDelete


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Ralepi.Com - Suzuki Motorcycle