4/28/10

Nikmat Tanpa Daging

Tak perlu repot berhitung lemak dan kalori, menyehatkan, dan tentu saja lebih menghemat pengeluaran, itulah kelebihan hidangan tanpa daging. Masukkan ke menu sehari-hari, pasti tak rugi. Juga, jangan malas menggali kreativitas untuk mengubah bahan tanpa daging menjadi hidangan sepinggan yang lezat.

Salad
Salad bersifat mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Dalam kudapan tanpa daging ini bisa ditambahkan protein dari kacang-kacangan, buncis, dan keju. Pasti citarasanya tidak membosankan. Agar lebih bervariasi, kreasikan menu salad dengan topping bumbu kacang pedas, keju pepper jack, salsa dan krim asam. Hari berikut giliran sala ala pesta Yunani lengkap dengan keju feta, minyak zaitun, bawang bombai dan mentimun.

Buncis
Orang-orang Amerika Latin gemar menyajikan sup buncis dengan roti jagung, kentang gorang, mentimun dan tomat segar sebagai pendamping. Selain mengenyangkan, tersedia asupan protein yang cukup. Agar makin nikmat, olah campuran buncis, nasi dan keju yang kemudian dibungkus sedemikian rupa dengan isi tortilla. Sementara buncis hitam bisa dikreasikan dengan telur orak arik hingga tampil menarik.

Sup
Sup polos merupakan pilihan oke untuk kudapan tanpa daging. Gugah selera dengan menambahkan sayur mayur dan tortellini keju. Atau sup beku semisal sup buah atau gazpacho. Kalau sup tanpa daging terasa aneh di lidah, cobalah berkreasi dengan menambahkan jamur portobelio agar tercium aroma dagingnya.
Pilihan populer lainnya adalah sup kentang, pas disajikan ketika cuaca kurang mendukung.

Pasta
Anda bisa membuat lasgna dengan bayam dan saus krim,. Atau spaghetti dicampur minyak zaitun dan sayuran panggang. Jenis pasta istimewa lainnya yang tak mengandung daging adalah broccoli alfreda.

Hidangan ala Mexico
Nachos makin istimewa dengan saus keju, buncis goreng, krim asam, tomat dan bawang hijau. Pilihan lainnya adalah bawang bombai, keju, buncis goreng dan tortilla. Alternatif lainnya sajikan sayur panggang dicampu dengan bumbu Mexico. Jadilah enchiladas yang tak kalah nikmat untuk disantap.

Hmm…yakin tak tertarik untuk mencoba ?

3 comments:

  1. Ternyata hidup sehat tanpa daging itu gak susah dan bisa tetep nikmat..
    Saya juga suka banget sama yang namanya salad... Hmmm..yummy.. :)

    ReplyDelete
  2. wulan audy
    :-).. bahan posting ini kan yang saya minta ijin Mbak utk kopi paste.. hehe
    Tks Mbak

    ReplyDelete
  3. very useful information ... pleased to visit here .. :-)

    ReplyDelete


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Ralepi.Com - Suzuki Motorcycle